Astrologi Zodiak 2008

Zodiak berasal dari kata dalam bahasa Yunani Zoodiacos Cyclos Yang artinya Lingkaran Hewan.

Zodiak dan Astrologi
Astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tatasurya (planet, bulan dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptik, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak. Ramaalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tatasurya di dalam zodiak.
Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal desember akan berzodiak Sagittarius, Karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagittarius. Kedudukan Matahari sendiri dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat dua macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral. Sebagian besar astrologer Barat menggunakan zodiak tropikal

1. ARIES,Domba, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Maret – 19 April
Tahun lalu Saturnus cukup mengganggu urusan asmara serta hubungan dengan anak maupun teman pergaulan. Karena pengaruh planet ini pula diantara Anda ada yang punya relasi baru yang usianya lebih tua atau dari kalangan eksekutif selama tahun 2007 lalu. Jagalah terus hubungan yang sudah terjalin. Sebab di tahun ini Saturnus akan menggairahkan urusan pekerjaan maupun kesehatan warga Aries.
Di pembukaan tahun ini, Mars yang mengendalikan kepribadian Anda sedang bergerak mundur dan memberi pengaruh pada urusan komunikasi. Mungkin Anda agak lambat dalam membuat keputusan di awal tahun. Tetapi di bulan Februari planet ini sudah bergerak maju kembali. Dampaknya membuat Anda jadi lebih bergairah dalam berhubungan dengan orang dekat serta agak tidak sabaran.

Karir & Pekerjaan
Karir di tahun ini sedang dalam kondisi gemilang. Anda boleh melakukan persiapan dari sekarang untuk menikmati suksesnya karir di tahun 2008. Ada peluang untuk mengganti karir ke bidang lain. Walaupun ada Saturnus di sektor pekerjaan yang membuat Anda harus berusaha lebih keras lagi dalam bekerja. Tetapi di sektor Karir ada Jupiter yang dengan sendirinya bisa membantu peningkatan jabatan atau mendapat tawaran kerja di bidang yang lebih menantang.
Sudah dijelaskan bahwa Pluto akan memasuki gugusan Capricorn. Kebetulan ini adalah sektor Karir Anda. dampaknya akan membuat Anda jadi ingin mencari peluang kerja di bidang pemerintahan atau pun dengan perusahaan besar. Dengan adanya hubungan baik di lingkungan para eksekutif sejak tahun lalu. Tampaknya keinginan untuk mencari kerja yang lebih baik bisa tercapai pada tahun yang baru ini.

Asmara
Kehidupan asmara tampaknya juga cukup menggembirakan. Venus yang mengendalikan urusan cinta warga Aries sedang menghangatkan sektor perjalanan, pendidikan dan spiritual Anda. Ini membuat Anda jadi lebih sering melakukan perjalanan keluar kota. Selain untuk jalan-jalan bersama pasangan, juga membuka peluang untuk mendapatkan jodoh di tempat jauh. Mungkin saja Anda bertemu dengannya dalam perjalanan atau justru jatuh cinta dengan seseorang di tempat yang Anda kunjungi.
Pengaruh Venus ini juga bisa saja Anda bertemu jodoh dengan teman lama di sekolah dulu. Mungkin dia sudah tinggal di tempat yang jauh dan kebetulan bertemu kembali dengan Anda. Bisa juga karena ada acara reuni teman sekolah.
April - Mei merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Aries yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Sudah dijelaskan di awal, bahwa Jupiter yang mengendalikan keberuntungan juga sedang menggairahkan urusan karir. Keberuntungan ini selain membuka peluang rejeki baru dari urusan kerja. Anda juga bisa memperoleh peluang baik dari urusan dengan pihak pemerintah serta mereka yang berjabatan bagus. Hubungan baik dengan orang tua serta mereka yang dihormati juga membawa keberuntungan sendiri.
Bagi Anda yang berurusan dengan lembaga pemerintah atau institusi besar di tahun 2008 ini akan mendapat kemudahan. Termasuk untuk membereskan urusan administrasi maupun dokumen penting dengan pemerintah.

2. TAURUS,Kerbau, Matahari berada di depan rasi ini selama 20 April - Mei 20
Urusan Anda dengan kaum wanita masih harus diberi perhatian pada tahun 2008. Bukan hanya untuk Taurus pria, juga yang wanita. Kali ini Saturnus banyak mempengaruhi sektor Kegembiraan Anda sampai Oktober 2009. Maksudnya untuk urusan pergaulan dengan kaum wanita baik teman maupun keluarga, mungkin akan mengalami sedikit hambatan. Ini bisa diatasi dengan usaha keras dan sungguh. Demikian juga pergaulan dengan teman, dengan anak maupun kekasih. Perhatikan juga kaum wanita yang dihormati seperti Ibu maupun bos di kantor.

Karir & Pekerjaan
Venus yang merupakan pengendali warga Taurus di tahun 2008 akan menguatkan sektor Birokrasi (Kematian/Kehidupan Baru). Artinya segala urusan penting baik untuk dokumen, kontrak bisnis dan lainnya akan menjadi perhatian Anda. Selain itu juga ada peluang kerja sama bisnis baik dengan pasangan maupun dengan relasi baru.
Tampaknya pengaruh Venus ini juga membuat Anda akan banyak melakukan perjalanan keluar kota. Baik untuk urusan bisnis maupun urusan keluarga. Hubungan dengan saudara ipar, serta kerabat yang tinggal jauh, akan lebih semarak di tahun 2008-09 ini. Sedangkan bagi yang masih dalam masa pendidikan, perhatian pada bidang hukum juga makin kuat.
Sejak awal tahun 2000, Neptunus banyak mempengaruhi karir anda. Planet ini pembawa kreatifitas sehingga banyak membantu anda yang bekerja di bidang kosmetik, media cetak dan elektronik, perbankan maupun bidang promosi serta periklanan. Selain itu ada juga peluang untuk bekerja di bidang hi-tek maupun konstruksi. Pengaruh Neptunus yang lain juga membawa anda untuk memilih karir di bidang obat-obatan maupun yang berhubungan dengan bahan kimiawi.
Pengaruh Neptunus inilah yang sering membuat anda merasa tidak puas dengan karir yang dijalani serta menguatkan godaan untuk berganti profesi. Tekuni saja karir yang sekarang serta tingkatkan kreatifitas jauh lebih baik dari pada berkhayal untuk pindah kerja.

Asmara
Pengaruh Venus juga membuat Anda jadi lebih bergairah dalam bercinta sepanjang tahun ini. Waspada dengan godaan seksual, terutama bagi pria Taurus. Sebab dalam pergaulan Anda dengan kaum wanita ada pengaruh Saturnus yang mengharuskan Anda lebih serius terhadap lawan jenis.
Pluto yang sejak tahun 1996 membuat anda begitu bergairah, tahun ini akan membuka perhatian Anda pada pasangan yang bersikap dewasa. Mungkin juga Anda akan jatuh cinta pada seseorang yang usianya terpaut jauh lebih tua. Jangan kecewa kalau di 2008 ini Anda sulit jatuh cinta. Karena godaan Pluto ini Anda jadi maju-mundur dalam menentukan pilihan pada seseorang.
Mei – Juni merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Taurus yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Jupiter sebagai pembawa keberuntungan sedang menguatkan sektor Perjalanan, Pendidikan dan Spiritual Anda. inilah salah satu tahun yang terbaik bagi warga Taurus. Anda bisa mulai mempelajari ilmu pengetahuan baru. Selain itu bagi yang masih dalam masa pendidikan, inilah waktunya untuk segera menyelesaikan masa belajar.
Anda juga punya peluang untuk meningkatkan spiritual dengan pergi ke Tanah Suci atau melakukan perjalanan ziarah. Mendalami agama di tahun ini akan banyak membantu untuk di masa yang akan datang.

3. CANCER,Kepiting, Matahari berada di depan rasi ini selama 22 Juni - Juli 22
Saturnus yang tahun lalu cukup membuat Anda harus kerja keras untuk urusan keuangan, di tahun ini harus berusaha keras dalam berkomunikasi. Hubungan dengan orang dekat seperti kakak/adik, kerabat dekat dan juga tetangga harus lebih diperhatikan. Jagalah cara bicara serta jangan sembrono dalam membereskan dokumen penting. Tampaknya akan ada perjalanan untuk bisnis yang harus dibereskan di tahun ini.
Sektor Kemitraan & Perkimpoian Anda akan dimasuki oleh Pluto. Inilah saatnya Anda untuk mulai belajar memahami orang lain. Khususnya pasangan, pacar, mitra bisnis maupun mereka yang dekat dengan Anda. Ini tidak mudah, karena kemungkinannya Anda atau mereka yang mau mendominasi hubungan itu. Selain itu, pengaruh Pluto sangat lama sekali. Sejak Oktober nanti, hubungan dengan orang dekat makin terasa ada gangguannya. Mungkin ini tidak enak. Tetapi bila Anda sabar serta mau mencoba untuk mengerti orang lain, rasanya hubungan itu bisa langgeng.

Karir & Pekerjaan
Mars sebagai pembawa gairah dan pengendali karir Anda, di awal tahun ini mempengaruhi naluri warga Cancer. Ini membuat Anda jadi lebih tertutup dan suka bertindak secara rahasia. Selain itu juga menggoda untuk menyimpan dendam sakit hati. Sabar adalah kunci utama untuk menjalani kehidupan di tahun 2008 ini. Pengaruh Mars juga membuat Anda jadi tertarik dengan profesi yang penuh tantangan. Seperti karir di kemiliteran atau kepolisian.
Venus sedang menghangatkan sektor Pekerjaan & Kesehatan. Planet pembawa keromantisan ini membantu hubungan dengan rekan kerja. Khususnya bagi yang bekerja dalam kelompok. Tetapi jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatan tubuh. Karena selain metabolisme Anda jadi lebih lambat pertumbuhannya, di tahun 2008 ini juga akan banyak melakukan perjalanan untuk tugas kerja.
Perhatian pada pekerjaan di bidang seni semakin kuat. Mungkin juga ada yang mencintai binatang peliharaan atau meniti karir di bidang yang berhubungan dengan binatang. Seperti peternakan atau menjadi dokter hewan. Selain itu juga ada yang tertarik mendalami bidang hukum. Tampaknya juga ada peluang untuk menambah pengetahuan sambil bekerja.

Asmara
Sudah dijelaskan bahwa Venus sedang menghangatkan sektor kerja Anda. bukan tidak mungkin jodoh dari lingkungan tempat kerja bisa datang. Mungkin ada rekan kerja yang menarik perhatian, mungkin pula Anda jadi saling tertarik dengan relasi bisnis.
Selain itu pengaruh Pluto menyebabkan Anda jadi lebih memilih calon pasangan. Sudah dijelaskan bahwa gangguan Pluto ini hanya bisa dihadapi dengan kesabaran. Jangan terlalu banyak menuntut pada pasangan. Sebaliknya bila pasangan yang terlalu banyak meminta pengertian Anda, seringlah berdiskusi. Ini untuk menghindari timbulnya sakit hati yang dipendam yang bisa berakibat putusnya hubungan. Intinya di tahun-tahun mendatang adalah komunikasi terbuka dengan orang dekat.
Awal tahun merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Cancer yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Jupiter sebagai pembawa keberuntungan Anda dalam bekerja. Di tahun ini akan membawa keberuntungan dari orang dekat. Artinya hubungan bisnis maupun asmara akan membawa keberuntungan tersendiri. Jadi walaupun mengalami hambatan dalam berhubungan, ingatlah bahwa orang dekat akan membawa keberuntungan.
Selain itu juga ada Merkuri yang membantu untuk selalu terbuka komunikasi dengan orang dekat. Inilah planet pengendali dalam berkomunikasi yang juga membantu naluri Anda. asalkan mau saling terbuka, maka tidak ada hambatan bersama orang dekat.

4. L E O,Singa, Matahari berada di depan rasi ini selama 23 Juli - 23 Agustus (31 hari)
Gangguan kesehatan dan pekerjaan yang ditimbulkan oleh Saturnus sejak 2005-2007 berangsur-angsur sudah mulai berkurang. Tingkatkan stamina tubuh di tahun ini. Tetapi ingat, planet yang menuntut usaha keras ini sedang berada di sektor keuangan Anda sampai Oktober 2009.
Simpanlah rejeki yang didapat. Tahun ini bukan waktunya untuk boros. Sebab Saturnus cukup mengganggu sektor Keuangan. Selain itu tampaknya akan banyak pengeluaran yang tertuju pada orang dekat. Khususnya untuk ibu kandung atau pun kerabat wanita lainnya. Mungkin adik atau anak Anda juga memerlukan bantuan keuangan di tahun ini.

Karir & Pekerjaan
Venus yang membawa rejeki dan kasih sayang adalah pengendali Karir Anda. di tahun ini planet ini menghangatkan hubungan dengan teman pergaulan. Selain banyak peluang kerja yang bisa diperoleh dari lingkungan pergaulan, tampaknya Anda juga menikmati perjalanan bisnis.
Pengaruh Venus juga membuat Anda makin tertarik pada dunia seni atau pun teater. Kreatifitas juga lebih kuat, sehingga membantu dalam pembuatan proposal kerja. Diantara Anda juga ada yangmulai tertarik bidang hukum atau pun spiritual. Inilah waktunya untuk memperdalam agama dari lingkungan gaul yang positif.
Juga ada Jupiter sebagai pembawa keberuntungan di pekerjaan. Bagi yang sedang mencari lowongan kerja, jangan malu berbicara pada teman. Banyak peluang baik untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, pekerjaan yang didapat juga membawa keberuntungan sendiri bagi Anda. Khususnya peluang kerja di bidang pemerintahan atau pun institusi besar.

Asmara
Bagi yang belum punya jodoh, inilah tahun yang menggembirakan. Venus sudah menghangatkan pergaulan sejak awal tahun ini. Buka mata dan telinga serta hati Anda. Salah satu dari teman gaul sedang memberi perhatiannya. Mungkin juga ada teman yang punya calon untuk dijodohkan dengan Anda. Selain itu teman lama di sekolah dulu mungkin saja akan muncul kembali dengan harapan khusus.
Jagalah sikap, karena godaan Venus membuat Anda jadi lebih romantis dan menarik di mata lawan jenis. Bagi wanita godaan ini membuat Anda lebih genit. Jadi tidak perlu berlebihan menampilkan diri, karena kaum pria sedang mudah tertarik selama tahun ini. Apalagi ada godaan Mars yang membuat pria iseng juga mudah “tersedot” oleh aura seksual Anda.
Awal tahun ini merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Leo yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Jupiter sudah dijelaskan membuka keberuntungan di sektor pekerjaan. Selain itu hubungan yang baik dengan eksektuif dari kalangan pemerintahan juga membawa keberuntungan sendiri. Setidaknya di tahun ini, bidang pekerjaan selain di pemerintahan atau pun perusahaan besar, tetap saja membawa keberuntungan. Jadi jangan pilih-pilih bulu dalam mencari lowongan kerja.

5. VIRGO,Gadis Perawan, Matahari berada di depan rasi ini selama 24 Agustus - 22 September
Ingat pengaruh Saturnus masih menggoda Anda sejak tahun 2007. Banyaklah olahraga Yoga untuk lebih menenangkan diri serta memudahkan dalam mengambil keputusan. Merkuri sebagai pengendali warga Virgo, di tahun ini akan menghangatkan pergaulan. Anda jadi lebih memilih teman gaul yang dewasa atau berpikiran matang. Sebab, pengaruh Saturnus sampai akhir Otober 2009 membuat warga Virgo serasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar ditahun ini.
Jagalah hubungan dengan orang dekat. Siapapun juga termasuk pasangan atau pun mitra bisnis. Mungkin saja ada ketidak-cocokan yang mendadak bisa mengganggu keharmonisan hubungan tersebut. Sebab Uranus masih mengganggu urusan dengan orang dekat. Inilah planet yang sering membawa perubahan dadakan tanpa diketahui penyebabnya.

Karir & Pekerjaan
Bidang pekerjaan untuk warga Virgo memang tidak jauh berbeda dalam beberapa tahun ini. Seperti bidang hi-tek, perminyakan, fashion, kimia (obat-obatan) maupun media. Termasuk juga bidang yang membutuhkan kreatifitas seperti promosi dan periklanan atau pun marketing.
Di sektor Pergaulan ada Merkuri yang cukup membantu untuk pengembangan karir. Inilah planet pengendali warga Virgo. Pengaruhnya membuat Anda jadi tertarik pada bidang seni dan kreatifitas. Selain itu naluri untuk membuat keputusan jadi lebih berani, bahkan sedikit gambling. Ada juga yang mulai tertarik pada bidang permainan catur atau pun kartu. Semua ini membuat Anda jadi lebih berani untuk mengekspresikan diri. Baik dari cara bicara maupun dalam bentuk tulisan. Ini juga menguntungkan bagi yang berkecimpung dalam dunia internet.

Asmara
Ingat ada Uranus dan Saturnus yang sedang menggoda hubungan asmara Anda. Tetapi bagi yang sudah menikah, perhatian dan kasih sayang pada pasangan dan keluarga akan lebih kuat di tahun ini. Sedangkan bagi yang masih berpacaran, sebaiknya juga mau saling bersikap yang jelas. Ketidak jelasan sikap atau pun status dari pasangan membuat hubungan itu bisa berhenti di tengah jalan.
Selain itu adanya Saturnus di gugusan Virgo menyebabkan Anda jadi lebih tertarik untuk memilih pacar yang usianya lebih tua. Setidaknya walaupun masih muda tetapi bersikap dewasa.
Februari – Maret merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Virgo yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Jupiter yang merupakan pembawa keberuntungan juga sedang menghangatkan sektor pergaulan. Ini juga menguatkan kemampuan bagi para pengajar atau pun konsultan. Bahkan mungkin saja kemampuan spiritual Anda akan meningkat di tahun ini. Selain itu bagi yang memiliki profesi di bidang seni, entertainment, bursa saham dan bisnis investasi akan banyak keberuntungan dari adanya Jupiter ini.
Binalah hubungan bisnis dengan lembaga pemerintah atau pun institusi besar. Ini juga bisa membawa keberuntungan bagi karir Anda. selain itu pergaulan dengan kalangan eksekutif juga membawa keberuntungan.

6. LIBRA,Timbangan, Matahari berada di depan rasi ini selama 23 September - 23 Oktober
Tahun ini masih ada kesamaan dengan tahun lalu. Keinginan untuk berkomunikasi serta meluaskan pergaulan sedang kuat pada diri Anda. Mars yang mengendalikan urusan asmara warga Libra sedang banyak menggairahkan urusan Perjalanan, Ilmu Pengetahuan dan Spiritual. Anda akan banyak bisa menikmati perjalanan bersama kekasih maupun pasangan. Selain itu keinginan untuk mencari pengetahuan dan pengalaman baru akan semakin kuat menggoda Anda.
Gangguan di tempat kerja maupun kesehatan masih sering terjadi seperti tahun lalu. Jadi jangan anggap remeh bila penyakit lama suka kambuh. Begitu juga jaga hubungan dengan rekan kerja yang bisa saja bersikap tidak jelas atau melakukan tindakan yang tidak disangka sebelumnya. Selain itu ada gangguan Saturnus pada naluri Anda sampai akhir Oktober 2009. Kondisi ini kadang membuat Anda seperti kurang percaya diri atau bahkan ragu-ragu untuk bertindak.

Karir & Pekerjaan
Di tahun 2008 Mars, planet yang membawa pengaruh gairah ini sedang menggairahkan urusan perjalanan, ilmu pengetahuan dan spiritual. Anda jadi begitu semangat untuk menambah atau mencari pengetahuan baru demi karir. Ini juga membawa Anda jadi lebih berminat pada bidang komunikasi dan memiliki bakat sebagai motivator. Termasuk bidang hukum dan Public Relation. Mungkin juga ada kemitraan bisnis baru yang bisa digarap. Selain itu bisa juga Anda bersama pasangan menjalani bisnis bersama.
Selain itu adanya Uranus yang dalam beberapa tahun ini mempengaruhi karir Anda juga membawa profesi ke bidang teknologi maju. Seperti bidang komputer dan ilmu matematika. Ada juga yang jadi lebih berminat pada bidang pengobatan dan kesehatan.

Asmara
Sudah dijelaskan sedikit, bahwa pengaruh Mars akan banyak membawa perjalanan bersama pasangan. Tetapi di sektor pergaulan harus diperhatikan adanya pengaruh Neptunus yang sudah beberapa tahun belakangan ini mengganggu urusan perjodohan Anda. Sebaiknya bila ingin memilih pasangan, lihat dulu apa status dan pekerjaannya. Selama tidak ada kejelasan sikap dari pasangan, akan mengganggu keharmonisan berdua.
Selain itu waspadai godaan Neptunus yang sering membawa kita pada dunia khayalan. Secara positif, pengaruh planet ini membuat Anda jadi lebih kreatif. Tetapi sisi buruknya adalah bujukan teman gaul yang bisa membawa Anda pada kehidupan yang tidak nyata.
September - Oktober merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Libra yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Jupiter yang merupakan pembawa keberuntungan juga sedang menghangatkan sektor Keluarga. Inilah saatnya menikmati kebersamaan dengan sesama anggota keluarga. Akan banyak ekberuntungan yang bisa dinikmati. Mungkin ada rejeki baru yang didapat oleh anggota kelaurga di rumah. Bagi yang masih sendiri mungkin Anda akan mendapat hadiah rumah atau warisan dari keluarga.
Selain itu keluarga juga membawa keberuntungan sendiri. Jangan hindari acara kumpul bersma kerabat dekat. Mungkin saja Anda mendapat pekerjaan dari mereka. Bukan mustahil kalau ada kejutan rejeki dari keluarga dekat.

7. SCORPIO,Kalajengking, Matahari berada di depan rasi ini selama 24 Oktober - 22 November
Pluto yang merupakan pengendali utama warga Scorpio di tahun ini mulai membuat Anda jadi lebih tertarik kepada lembaga pemerintah atau institusi besar. Pengaruh ini akan semakin kuat di bulan Oktober 2008. Persiapkan diri dari sekarang untuk mendapat lowongan kerja di perusahaan besar.
Perhatikan adanya godaan Mars. Planet ini selain membawa pengaruh gairah, juga merupakan planet kedua warga Scorpio. Di tahun 2008 ini, Mars cukup menggairahkan sektor Birokrasi (Kematian/Kelahiran Baru) Anda. sebaiknya hati-hati dalam menangani keuangan yang berhubungan dengan pihak ketiga. Seperti pihak sponsor, penyandang dana maupun pihak bank. Jangan sampai mengambil keputusan terburu-buru serta mengeluarkan uang tanpa perencanaan matang.

Karir & Pekerjaan
Anda sudah tahu bahwa akan banyak berorientasi pada perusahaan besar atau karir di pemerintahan. Adanya pengaruh Mars juga membuka peluang untuk mendapatkan kerja sama bisnis atau bantuan kredit dari bank. Buatlah rencana kerja yang baik, supaya keuangan di tahun 2008 tidak amburadul. Ada diantara Anda yang juga tertarik ke bidang spiritual atau pun supra-natural. Ini juga baik untuk lebih mendalami agama.
Jupiter sebagai pembawa rejeki juga merupakan pengendali keuangan Anda. akan banyak keberuntungan yang bisa didapat dari orang dekat. Anda akan tertarik untuk meniti karir di bidang travel maupun yang banyak berkomunikasi. Termasuk bidang pengajaran, filsafat dan juga konsultan. Akan banyak perjalanan bisnis yang bisa dinikmati.

Asmara
Sudah dijelaskan bahwa Mars menggairahkan urusan kematian atau pun kehidupan baru Anda. Ini membuat Anda jadi orang yang paling bergairah di tahun ini. Termasuk juga gairah bercinta yang bisa membawa pada kehidupan seksual yang kurang terarah. Khususnya bagi yang masih sendiri agar berhati-hati, karena aura seksual Anda bisa dirasakan oleh lawan jenis.
Ada godaan Venus yang membuat Anda mudah tertarik pada pasangan yang lebih muda. Sama seperti tahun lalu, tetapi di tahun ini tampaknya perbedaan usia itu tidak terlalu jauh. Minimal sama usia dengan Anda.
April =- Mei merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Scorpio yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh. Sebab ada kemungkinan teman gaul jatuh cinta pada Anda. Mungkin juga mereka punya calon untuk Anda.

Keberuntungan
Sudah dijelaskan bagaimana Jupiter membawa keberuntungan bagi karir Anda. binalah hubungan baik dengan kakak/adik maupun kerabat dekat lainnya. Termasuk juga tetangga di rumah. Dari mereka banyak keberuntungan yang bisa dinikmati. Mungkin ada prospek bisnis atau pun lowongan kerja yang diberikan mereka.

8. SAGITTARIUS,Si Pemanah, Matahari berada di depan rasi ini selama 23 November - 21 Desember
Dalam beberapa tahun terakhir ini, Pluto sering menggangu hubungan Anda dengan orang dekat. Banyak hubungan asmara atau pun kemitraan bisnis yang putus di tengah jalan. Begitu juga dalam persahabatan yang sering tidak kekal. Sekarang gangguan ini mulai berkurang. Mulailah membina hubungan baru bila Anda msih sendiri. Sedangkan bagi yang telah punya psangan, evaluasi kembali pola hubungan yang bisa merusak keharmonisan Anda dengannya.
Kalau tahun lalu banyak rejeki yang didapat. Bersiaplah untuk kembali menrima rejeki nomplok di tahun 2008 ini. Sebab Jupiter yang merupakan pembawa keberuntungan adalah pengendali utama Anda. Tahun ini Jupiter akan menggairahkan sektor Keuangan. Manfaatkan dengan sebaiknya peluang rejeki yang hanya datang 12 tahun sekali ini.

Karir & Pekerjaan
Ada Saturnus yang membuat Anda makin ambisi untuk mencapai sukses karir. Planet ini sedang menggairahkan sektor Karir. Hal ini juga membuat Anda jadi memiliki kemampuan managerial yang baik. Posisi puncak bisa dicapai hanya dengan kerja keras dan disiplin. Jangan hanya tergoda ingin sukses tanpa memperhatikan kinerja yang baik. Jaga hubungan dengan rekan kerja maupun atasan. Khususnya bila bos Anda seorang wanita.
Jupiter juga membuka minat Anda untuk bekerja di bidang keuangan dan properti. Termasuk juga bisnis produk dalam negri, makanan, rumah sakit, agen perjalanan (travel) dan penerbitan.

Asmara
Dalam urusan cinta, Anda dikendalikan oleh Merkuri. Tahun ini, letaknya planet ini di Capricorn yang merupakan zodiak setelah Sagittarius. Pengaruhnya membuat Anda jadi lebih tertarik pada lawan jenis yang usianya lebih muda. Bahkan mungkin saja Anda akan bekerja atau berbisnis dengan mereka yang lebih muda.
Tetapi juga ada Venus yang menghangatkan zodiak Anda. Ini membuat warga Sagittarius jadi lebih romantis. Selain itu peluang jodoh untuk tahun 2008 ini sedang terbuka lebar. Banyak peluang untuk menentukan pilihan yang terbaik. Anda sedang mudah menarik rasa kasih sayang dari orang lain.
Januari - Februari ini merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Sagittarius yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Anda sudah tahu bahwa Jupiter membawa keberuntungan di sektor keuangan. Termasuk juga yang berhubungan dengan perbankan, asuransi maupun bursa saham. Sebab kemampuan Anda dalam mengelola bisnis sedang kuat di tahun ini. Selain itu keberuntungan lain juga datang dari kerabat dekat maupun keluarga.
Instansi pemerintah serta perusahaan besar juga membawa keberuntungan sendiri bagi karir Anda. Binalah hubungan baik dengan para eksekutif dan pejabat pemerintah. Jagalah pengeluaran, karena godaan di sektor keuangan juga bisa membuat Anda jadi teledor.

9. CARPICORN,Kambing laut, Matahari berada di depan rasi ini selama 22 Desember - 20 Januari
Bersiaplah menerima keberuntungan di tahun 2008 dan juga untuk tahun depan. Perbaiki kinerja dan sikap Anda. hilangkan kebiasaan buruk serta kalau perlu ganti penampilan dan gaya hidup Anda. ingatlah bahwa Jupiter sebagai pembawa keberuntungan sedang berada di Capricorn untuk selama satu tahun ini. Berarti ada peluang baik yang hanya 12 tahun sekali datangnya. Sedangkan di tahun 2009 yad, Jupiter akan menggairahkan urusan keuangan. Keberuntungan 12 tahunan akan kembali mencerahkan tabungan Anda. Jadi tidak ada alasan untuk bermalas-malasan dan berputus asa di tahun ini!
Saturnus adalah pengendali utama Carpicorn. Tahun 2008 planet pembawa ambisi dan kerja keras ini menggairahkan pengetahuan Anda. Pengaruhnya membuat Anda jadi tambah bersemangat untuk menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. Selain untuk status, juga untuk kemajuan karir sendiri.

Karir & Pekerjaan
Pengaruh Saturnus membuat Anda jadi tertarik untuk bekerja di bidang hukum, dosen atau penerbitan. Selain itu juga ada yang tertarik pada bidang travel atau bahkan mulai mendalami agama.
Ingat sedang banyak keberuntungan yang mampir ke diri Anda. Bagi yang ingin berbisnis, tampaknya bantuan dari orang dekat juga sedang mudah di dapat. Perhatian dari orang yang dihormati atau kerabat yang dituakan juga sedang tertuju ke diri Anda. Mintalah bantuan atau nasehat yang bisa digunakan untuk kemajuan karir.
Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keuangan. Sebab untuk waktu yang lama ada Neptunus yang masih menggoda pengeluaran. Walaupun rejeki mudah diperoleh, tetapi kalau tidak disiplin, uang akan keluar untuk hal-hal yang kadang tidak Anda sadari. Akibatnya malah bukan untung, tetapi Anda jadi bergantung pada orang lain.

Asmara
Venus sebagai pembawa keromantisan sedang menggoda naluri Anda. ini selain membuat Anda lebih romantis juga menjadi sedikit menyukai asmara yang agak rahasia. Pengaruhnya bisa saja Anda jadi memiliki pria/wanita idaman lain. Khususnya bila Anda sama-sama satu tempat kerja. Tentunya bagi yang sudah punya pasangan hal ini cukup membahayakan.
Ingat bahwa Pluto sudah lama sekali mengganggu Anda untuk mempunyai affair cinta yang terlarang. Kondisi Venus menggoda naluri bisa saja membuat Anda tidak tahan godaan yang datang dari teman dekat.
Februari ini merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Capricorn yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Banyak keberuntungan dan peluang baik yang bisa dimanfaatkan tahun ini. Jupiter akan membantu rejeki sampai akhir tahun 2009 mendatang. Kuncinya hanya pada pengendalian keuangan yang baik. Apalagi kerja sama keuangan dengan pihak ketiga yang selama ini diganggu oleh Saturnus, sudah tidak ada lagi.

10. AQUARIUS,Pembawa Air, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Januari - 19 Februari
Neptunus sudah sejak lama berada di gugusan zodiak Anda. Planet pembawa kreatifitas ini banyak mempengaruhi kemampuan indera ke enam warga Aquarius. Selain itu Neptunus juga menguatkan kemampuan artistik serta bakat musik pada diri Anda. Tetapi pengaruh buruk dari planet ini juga membuat Anda sering merasa “melayang”. Seolah tidak tahu harus berbuat apa dan jadi lebih mudah hilang rasa percaya diri. Mungkin diantara Anda ada yang sering jatuh sakit sehingga harus tenggelam dengan obat-obatan yang semakin membuat putus asa.
Hadapi tahun 2008 ini dengan gembira. Sebab di tahun depan Jupiter akan memasuki zodiak Anda. Keberuntungan akan menghampiri hidup warga Aquarius. Ini hanya terjadi setiap 12 tahun sekali. Bangkitlah, serta buat rencana kerja untuk diterapkan di tahun 2009 nanti. Sedangkan di tahun 2010, Jupiter akan menggairahkan rejeki keuangan. Meditasi serta mendekatkan diri ke Tuhan akan banyak membantu pikiran Anda.

Karir & Pekerjaan
Pluto yang mengendalikan karir warga Aquarius sedang menguatkan naluri. Hal ini semakin mempertajam indera ke enam Anda. Sementara ada juga yang mulai memperhatikan dunia spiritual serta memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain. Ini sangat membantu bagi karir di bidang kedokteran, konsultan atau pun psikologi serta bidang pekerjaan yang banyak berhubungan dengan orang lain.
Ada Saturnus yang menhangatkan sektor Birokrasi (Kematian/Kehidupan Baru). Ini membuat Anda jadi lebih berambisi untuk mengadakan kerja sama bisnis dengan pihak ketiga. Seperti penyandang dana atu sponsor maupun pihak bank. Siapkan proposal kerja yang matang, supaya tidak mengalami kesulitan dengan relasi bisnis. Terutama untuk bantuan modal kerja atau pengajuan kredit investasi.

Asmara
Venus sebagai pembawa keromantisan sedang menghangatkan pergaulan. Luaskanlah pergaulan karena dari situ Anda bisa mendapatkan jodoh yang menyenangkan. Teman bisa jadi pacar dan sebaliknya pacar bisa jadi teman yang mengasyikan. Tetapi ingat, jangan terlibat hubungan asmara dengan pribadi yang tidak jelas status pekerjaannya. Apalagi kalau sampai menikah di tahun ini dan tahun depan. Sebab pengaruh Saturnus bisa saja membawa Anda pada kehidupan rumah tangga yang mungkin saja akan mengalami kesulitan keuangan.
Februari – Maret merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Aquarius yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Bangkitlah karena tidak lama lagi keberuntungan akan menghampiri kehidupan Anda. Bahkan untuk 2 tahun lamanya. Bekerjalah sebaik mungkin, agar di tahun 2009 yad sudah bisa dinikmati hasilnya. Setidaknya tambahlah pengetahuan Anda di tahun ini, sehingga nantinya bisa digunakan untuk mencari kerja yang lebih baik lagi.

11. PISCES,Ikan, Matahari berada di depan rasi ini selama 20 Februari - 20 Maret
Mungkin dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak orang melihat Anda sebagai pribadi yang sulit dimengerti. Dalam arti bisa berubah mendadak dan memiliki pemikiran yang berbeda serta selalu ingin mengadakan perubahan. Ini akibat pengaruh Uranus yang berada di zodiak Anda untuk waktu yang cukup lama. Inilah planet pembawa perubahan dan pembaharuan secara cepat dan kadang mendadak.
Tahun ini, ada Saturnus di sektor Kemitraan dan Perkimpoian Anda. Akibatnya planet pembawa ambisi ini saling berseberangan dengan Uranus. Dampaknya bisa saja membuat hubungan Anda dengan orang dekat jadi perlu usaha keras untuk bisa sejalan. Bila Anda terlalu mengikuti kemauan sendiri, sudah pasti mitra bisnis, sahabat, pacar maupun pasangan tidak bisa bertahan lama.

Karir & Pekerjaan
Pengaruh Uranus juga membuat Anda jadi berminat pada karir yang baru atau jarang diminati oleh umum. Hal ini menambah kemampuan untuk memimpin grup atau organisasi. Khususnya untuk bidang baru atau pekerjaan untuk membuat perubahan. Waspada jangan sampai Anda ditunggangi untuk menjadi provokator.
Venus sebagai pembawa keharmonisan menghangatkan karir. Tahun lalu Jupiter membawa keberuntungan di karir. Sekarang Venus membuat hubungan dengan atasan serta relasi yang dihormati akan lebih harmonis. Menghadapi relasi yang berbeda lawan jenisnya akan lebih mudah. Khususnya bagi Pisces wanita.

Asmara
Dalam urusan asmara, tampaknya ada peluang untuk mendapat jodoh dari lingkungan kerja. Mungkin ada teman di kantor yang menyukai Anda. Bisa juga ketemu jodoh karena urusan bisnis. Waspada dengan hubungan dengan bos yang bisa berubah jadi hubungan cinta. Bersiaplah untuk mendapat pacar yang usianya berbeda cukup jauh di atas Anda.
Maret – April merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Pisces yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Jupiter sebagai pembawa keberuntungan adalah pengendali karir Anda. Tahun ini planet terbesar ini menggairahkan urusan pergaulan. Banyak keberuntungan yang bisa didapat dari karir di organisasi. Kegiatan bersama teman juga menyangkut urusan pendidikan untuk membantu mereka yang kurang mampu.
Ingatlah kesuksesan kari di tahun ini juga karena bantuan teman dan orang dekat. Jangan sampai Anda melupakan jasa baik mereka serta kemurahan Tuhan. Sebab karena pengaruh Venus, bisa saja Anda merasa sukses karena usaha sendiri.

12. GEMINI,Si Kembar, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Mei - Juni 21
Gangguan yang dialami dalam hubungan dengan orang dekat sejak tahun 1996, di tahun ini sedikit demi sedikit akan berkurang. Mungkin diantara Anda ada yang masih terganggu hubungan asmara atau pun hubungan bisnisnya. Tetapi bila Anda mau memperbaikinya bersama-sama, maka sejak bulan Oktober nanti, gangguan itu sudah hilang.
Saturnus cukup kuat mempengaruhi kehidupan dalam negri Anda. Sehingga untuk tahun ini sebaiknya jaga juga hubungan dengan kerabat wanita, terutama yang masih ada hubungan keluarga. Baik dengan kakak/adik, dengan anak maupun ibu kandung sendiri. Binalah hubungan baik dengan siapapun juga dari sekarang.

Karir & Pekerjaan
Sama seperti tahun yang lalu, Uranus sejak tahun 2004 banyak mempengaruhi sektor Karir Anda. Planet ini pembawa perubahan mendadak yang menyebabkan Anda jadi terpengaruh untuk pindah tempat kerja. Kadang tidak diketahui apa penyebabnya, atau karena suatu masalah yang mendadak merepotkan posisi Anda. Bila di tahun ini ingin pindah tempat kerja, sebaiknya evaluasi lagi dari pengalaman yang lalu. Setidaknya cari tahu dulu dari teman-teman yang pernah melakukannya. Ini penting agar anda tidak terjebak dengan situasi dan kondisi pekerjaan yang hampir sama.
Merkuri yang mengendalikan kepribadian Gemini, sedang menguatkan sektor Birokrasi (Kematian/Kehidupan Baru). Hampir sama dengan warga Taurus, Anda juga akan banyak terlibat dengan lembaga pemerintah atau pun institusi besar. Tetapi minat karir akan lebih banyak tertuju pada urusan keuangan, perbankan, perpajakan atau pun asuransi. Selain itu ada pengaruh lain yang membuat Anda juga tertarik pada bidang spiritual dan supra-natural. Sebaiknya perdalam agama untuk lebih menenangkan diri.

Asmara
Di tahun ini urusan asmara Anda cukup kuat dipenaruhi oleh Venus yang pembawa keromantisan itu. Planet ini selain mempengaruhi naluri juga urusan senang-senang Anda. tampaknya hubungan dengan orang dekat sudah bisa digalang dari sekarang. Anda jadi lebih perhatian pada lawan jenis, juga semakin romantis. Kebetulan pula gangguan Pluto pada urusan asmara sudah mulai berkurang.
Mars yang menimbulkan gairah, masih berada di zodiak Anda pada awal Januari 2008. Ini juga membuat Anda jadi orang yang paling bergairah selama tahun ini. Tetapi planet ini juga membuat Anda tidak sabaran serta bagi wanita Gemini akan sering mendapat ganguan dari pria iseng. Waspadalah.
Mei – Juni merupakan peluang baik untuk datangnya jodoh bagi Gemini yang masih sendiri. Persiapkan diri dengan baik. Ganti penampilan dan hilangkan kebiasaan buruk. Kalau perlu cari teman pergaulan baru bila selama ini di lingkungan dekat Anda belum ada peluang jodoh.

Keberuntungan
Sebagai pembawa keberuntungan, Jupiter juga pengendali kemitraan dan asmara warga Gemini. Ini membuka peluang di tahun 2008 untuk mendapatkan mitra bisnis baru. Mungkin juga Anda ada yang akan mendapat warisan atau bonus kerja.
Selain itu mungkin saja Anda akan menjalani bisnis bersama dengan pasangan. Selagi Jupiter juga membawa keberuntungan untuk urusan keuangan dengan pihak ketiga. Khususnya dengan pihak sponsor atau pun bank pemberi kredit.

sumber : astromu