Mengoptimalisasikan Peforma Mozilla FireFox

Pada saat ini saya akan menjelaskan bagaimana meningkatkan performa dari Mozilla FireFox agar dapat lebih cepat dari standard-nya. Untuk itu, ada baiknya Anda mem-backup Mozilla Anda terlebih dahulu sebelum mencoba hanya untuk langkah pengamanan saja. Mari kita mulai tutorial ini!

1 Pada Mozilla FireFox sudah pasti terdapat konfigurasi-konfigurasi yang diberikan oleh vendor untuk menjalankannya. Untuk mengkonfigurasi standard tersebut, Buka Mozilla FireFox terlebih dahulu dan ketikkan about:config di dalam address bar-nya.

2 Setelah itu, carilah kata-kata yang seperti di bawah ini:
- network.http.pipelining false
- network.http.proxy.pipelining false
- network.http.pipelining.maxrequests 4

3 Saatnya kita mengkonfigurasi web browser ini dengan cara klik kiri dua kali. Untuk konfigurasinya, Anda dpat melihat konfigurasi dibawah ini.
- Set network.http.pipelining menjadi true.
- Set network.http.proxy.pipelining menjadi true.
- Set network.http.pipelining.maxrequests menjadi 30 atau terserah anda.

Secara normalnya jika pada network.http.pipelining ?false? maka akan merequest sekali saja ke web yang kita tuju pada saat itu. Dengan kita mengubah menjadi ?true? akan merequest beberapa kali ke web yang kita tuju.
Pada network.http.pipelining.maxrequests yang kita ubah menjadi 30 akan merequest sebanyak 30 pada web yang kita tuju.
Jika Anda ingin lebih cepat lagi, kita akan menambahkan va-riabel baru dalam konfigurasi Mozilla FireFox ini. Untuk itu, ikutilah cara dibawah ini:
1 Klik kanan pada layar kosong di Mozilla FireFox dan pilihlah menu New > Integer.
2 Setelah itu berilah nama nglayout.initialpaint.delay dan set valuenya menjadi 0. Ini adalah waktu menunggu dari browser sebelum menerima infromasi dari site yang kita kunjungi. Tutuplah borwser Mozilla FireFox Anda dan bukalah kembali. Konfigurasi telah dapat digunakan.
Referensi :http://www.forum.afterdawn.com dan Hacking Gmail.